banner 728x250

Kebakaran di Belakang SPBU Jalan Sisingamangaraja, Polres Biak Kerahkan Water Canon

banner 728x250

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, SH. S.I.K., MH didampingi Kasat Reskrim Polres Biak Numfor IPTU Budy Payung, SH membenarkan perihal terjadinya insiden kebakaran di Belakang SPBU di Jln Sisingamangaraja Belakang Dealer Hasrat Abadi Samofa Distrik Biak Kota, sekitar jam 21.00 WIT, Rabu (03/05/2023).

Kapolres menjelaskan setelah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya kebakaran tersebut, personel polres biak langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan upaya pemadaman dengan mobil water canon dibantu dengan mobil damkar pemda biak numfor serta bantuan dari masyarakat.

“Ada tiga orang yang menjadi korban dalam insiden kebakaran tersebut, merupakan warga setempat yang memang tinggal di area belakang SPBU, saat kejadian ketiganya langsung dibawa ke RSUD Biak dan saat ini tengah mendapat perawatan, kondisinya mengalami luka bakar yang cukup serius,” jelas Kapolres saat ditemui media, Kamis (04/05/2023).

Kasat Reskrim menambahkan, menurut cerita dari salahsatu korban insiden kebakaran terjadi saat korban akan membakar sampah, ketika menyalakan korek seketika itupun api besar tiba-tiba menyala sehingga ketiga korban yang berada disekitar area tersebut ikut tersambar api yang mengakibatkan luka bakar yang cukup serius.

“Cukup lama proses pemadaman apinya, kurang lebih hingga empat jam karena apinya sulit untuk dipadamkan, dipastikan dalam insiden ini tidak ada kerugian meterial, sementara tiga orang yang mengalami luka bakar serius sudah dalam penanganan di RSUD”,ujarnya.

“Penyebab adanya api tersebut belum diketahui pasti, sehingga kami belum bisa menyimpulkan penyebab insiden ini, saat ini masih proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya,” Pungkas Kasat Reskrim.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250