banner 728x250

Konferensi Pers Pengungkapan Kasus dan Pemusnahan Barang Bukti oleh Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Narkoba Polres Nabire

banner 728x250

Nabire – Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin Konferensi Pers yang digelar di depan Koridor Polres Nabire pada Kamis (02/04/2024).

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut adalah perwakilan dari Kejaksaan Kabupaten Nabire yang diwakili oleh Hasbi Assiddiq, S.H. (Jaksa Fungsional Kejaksaan Nabire), AKP Bertu Haridyka Eka Anwar, S.T.K., S.I.K. (Kasat Reserse Kriminal Polres Nabire), IPTU Yaudi, S.Sos (Kepala Bagian Humas Polres Nabire), IPDA Exaudio P. Raja Hasibuan, S.Tr.K., M.H. (Kasat Narkoba Polres Nabire), serta para awak media.

Dalam sambutannya, Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., mengumumkan hasil press release pengungkapan kasus yang dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Narkoba selama bulan Maret tahun 2024.

Beliau menyampaikan bahwa press release tersebut mencakup beberapa jenis kasus, antara lain kasus curanmor, curas, pencabulan anak di bawah umur, 3 kasus penganiayaan, 1 kasus miras, 1 kasus narkotika jenis ganja, dan 1 kasus pil sapi, serta 3 kasus perjudian. Total tahanan yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut mencapai 20 orang.

“Alhamdulillah, selama bulan Maret 2024, Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Narkoba telah berhasil mengungkap satu persatu kasus yang ada di Kabupaten Nabire,” ujar Kapolres Nabire.

Kapolres juga menginformasikan bahwa dalam kegiatan tersebut, telah berhasil diamankan barang bukti berupa 15 unit kendaraan bermotor, narkotika jenis ganja seberat kurang lebih 106,90 gram, serta barang bukti lainnya seperti miras dan barang bukti perjudian.

Pada akhir acara, Kapolres Nabire mengumumkan bahwa akan dilakukan kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika berupa ganja dan miras secara bersama-sama dengan Kejaksaan Negeri Nabire dan para awak media.

Demikianlah rangkaian Konferensi Pers Pengungkapan Kasus dan Pemusnahan Barang Bukti oleh Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Narkoba Polres Nabire, semoga hal ini dapat memberikan efek preventif terhadap tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Nabire.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250