banner 728x250

Konferensi Pers Terkait Kasus Curas di Merauke

banner 728x250

Merauke – Pada hari Minggu, 8 April 2024, Kepolisian Resor Merauke menggelar konferensi pers atas keberhasilan mengungkap kasus Curas (Pencurian dengan Kekerasan). Wakapolres Merauke, Kompol Vicky Pandu Widhapermana, SH, SIK, MH, didampingi oleh Kasi Humas, Akp Ahmad Nurung, SH, dan Kapolsek Tanah Miring, Iptu Elvis Palpialy, S.Sos, memimpin acara tersebut di lobi Mapolres Merauke, Papua Selatan.

Wakapolres Merauke menyampaikan bahwa kasus Curas terjadi pada tanggal 2 April 2024 sekitar pukul 08.00 WIT di jalan poros trans Jagebob, Kampung Tambat, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke. Korban, seorang guru berinisial YN, berusia 32 tahun, menjadi target pelaku, yang berinisial KG, seorang buruh berusia 19 tahun, beralamat di Kampung Sermayam Indah, Distrik Tanah Miring.

Kronologis kejadian tersebut dimulai ketika korban mengendarai sepeda motor menuju tempat kerjanya. Ketika tiba di jalan poros Jagebob, pelaku muncul dari semak-semak dan menghadang korban.

Meskipun korban mencoba melarikan diri, namun akhirnya terjatuh dan diseret ke semak-semak oleh pelaku. Pelaku kemudian mencoba melakukan pemerkosaan, namun korban berhasil meminta belas kasihan dan meyakinkan pelaku untuk tidak melanjutkan aksi tersebut, pelaku lalu mengambil uang dan ponsel korban sebelum melarikan diri ke dalam hutan.

Pelaku berhasil ditangkap oleh Kapolsek Tanah Miring dan anggotanya di daerah Kampung Sermayam Indah menuju Kampung Tambat di jalan raya pada tanggal 3 April 2024. Pelaku diamankan tanpa perlawanan dan saat ini telah diserahkan ke Polsek Tanah Miring untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 ayat (1) KUHP yang berisi ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Wakapolres Merauke juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati ketika bepergian, terutama di daerah sepi. Ia mendorong agar masyarakat membawa teman saat berpergian dan menjadi polisi bagi diri sendiri.

Ini merupakan langkah Polres Merauke dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menegakkan keadilan di wilayah hukumnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250