banner 728x250

Korban Kapal Karam Ditemukan Tewas di Pantai Base-Camp, Sarmi

banner 728x250

Pada Senin (22/4/2024), seorang warga masyarakat bernama Yakson Tuti ditemukan tewas di pantai Base-Camp, Kabupaten Sarmi. Yakson Tuti merupakan salah satu korban tenggelam saat berusaha menyelamatkan penumpang kapal yang karam, KLM. Rizky Caaya Abadi, pada minggu sebelumnya.

Kasat Polair, Iptu Suherman SH., MH., menjelaskan bahwa tim SAR Gabungan Polair, Basarnas, dan keluarga korban melakukan pencarian sekitar lokasi kapal tenggelam menggunakan longboat 01 Polisi milik polair, dimulai pada pukul 06.00 WIT.

Pukul 09.30 WIT, tim menerima informasi dari masyarakat yang sedang membantu pencarian bahwa mayat seorang pria telah ditemukan di pantai Base-Camp, tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam. Setelah memverifikasi informasi tersebut, anggota tim kembali ke darat dan mengonfirmasi identitas mayat tersebut sebagai Yakson Tuti, sesuai dengan keterangan dari pihak keluarga yang turut serta dalam pencarian.

Tim SAR Polair, Basarnas, dan warga segera melakukan evakuasi jenazah menuju puskesmas Sarmi Kota. Setelah proses autopsi dan pemulihan jenazah selesai, jenazah Almarhum Yakson Tuti diserahkan kepada keluarga untuk proses selanjutnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250