banner 728x250

Lewat Door To Door System, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

banner 728x250

Biak Numfor – Anggota bhabinkamtibmas Polsek Numfor Barat Jajaran Polres Biak Numfor Bripka Welmus Mansumber melaksanakan giat yang sudah menjadi kewajibannya yaitu sambang Kampung serta memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Jum’at (05/05/2023)

Kegiatan door to door yang dilakukan bhabinkamtibmas guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warganya dan perangkat desa. selain itu juga, guna menggali informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan desa serta menyerap permasalahan – permasalahan yang terjadi pada warga, Seperti halnya yang di lakukan oleh Bripka Welmus Mansumber yang berkunjung ke salah satu warga binaan yaitu keluarga bapak Yan Piter Mansumber di kampung Ribaraya Distrik Numfor Barat kabupaten Biak Numfor.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga , dimana dirinya mengajak warga untuk berperan aktib dan bahu – membahu bersama bhabinkamtibmas dalam menciptakan lingkungan desa yang bebas dari kejatahan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Bila terjadinya suatu permasalahan pada warga untuk segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas guna dapat segera ditindak lanjuti.,”Ujar Bripka Welmus.

Sementara itu Kapolsek Numfor Barat Ipda Muhajir Saat di konfirmasi via telepon mengatakan bahwa kegiatan Door to Door System atau DDS ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, yang mana kehadiran polisi di masyarakat dapat dirasakan langsung oleh kampung. Selain menjalankan tugas, babinkamtibmas juga bisa bersilaturahmi kepada seluruh warga binaanya.

“Kegiatan sambang ini juga guna memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan terkendali.,”Pungkas Kapolsek.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250