banner 728x250

Melalui Ops Rasaka, Masyarakat Dapatkan Pengobatan Secara Gratis

banner 728x250

Mimika- Dengan hadirnya Polri melalui Operasi Rasaka Cartenz membuat dampak positif bagi Masyarakat Papua, hal ini dilakukan Polri salah satunya dengan memberikan pengobatan secara gratis, Minggu(14/5).

Kali ini, kegiatan tersebut bertempat di Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika. Dr. Adio selaku Dokter yang menangani pengobatan tersebut mengatakan bahwa progam Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) merupakan program Polri yaitu untuk memberikan pelayanana kesehatan gratis atau pengobatan gratis kepada masyarakat, sehingga kami yang ada dalam Satgas ini trus memberikan pelayanan kesehatan.

“Nah, progam ini diberikan secara gratis dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah, sehingga dapat memastikan  kesehatan masyarakat itu sendiri,” Ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa setiap hari pihaknya melakukan pengobatan gratis sekitar 10 – 15 orang.

“Secara tidak langsung kami telah membantu pemerintah daerah Kab. Mimika. Dalam program ini ada beberapa jenis penyakit yang kami berikan pengobatan gratis kepada masyatakat yang mengalami gangguan kesehatan Stunting, Malaria, Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan Penyakit Kulit,”Pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250