banner 728x250

Memasuki Hari Ke-4 Operasi Keselamatan Cartenz 2024, Polres Mimika Berhasil Mengamankan Puluhan Kendaraan Bermotor

banner 728x250

Mimika – Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis, S.Sos. MM, beserta 25 personelnya, melaksanakan Operasi Keselamatan Cartenz 2024 di Jalan Budi Utomo, tepatnya di depan Hotel Cartenz Timika. Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta menekan pelanggaran lalu lintas guna mencapai Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas). Kamis (7/3/2024).

Kasat Lantas menjelaskan bahwa pada hari keempat operasi ini, kegiatan dipusatkan di Jalan Budi Utomo dekat Hotel Cartenz. Sasaran prioritas operasi ini adalah pelanggaran melawan arah, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, pengendara yang tidak menggunakan helm standar SNI, tidak membawa plat nomor kendaraan, serta tidak memiliki SIM dan STNK.

“Hingga hari keempat operasi, terlihat adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Pelanggaran lalu lintas telah mengalami penurunan, bahkan sudah terlihat adanya kesadaran dalam penggunaan kelengkapan kendaraan bermotor,” terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas berharap agar masyarakat terus mentaati aturan lalu lintas. Pengendara roda dua diwajibkan untuk menggunakan helm standar karena ini berkaitan langsung dengan keselamatan diri mereka sendiri. Selain itu, penting juga untuk selalu membawa SIM dan STNK saat berkendara.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250