banner 728x250

Memasuki Tahun Politik, Kapolsek Onggaya Gencar Razia Miras lokal Dan Berhasil Mengamankan Puluhan liter Miras Lokal 

banner 728x250

Merauke – Kapolsek Onggaya Iptu J. Sitanggang memimpin langsung anggota kemarin sore (3/8) melaksanakan Patroli sambang dan Razia rutin peredaran serta produksi pembuatan Miras Lokal di wilayah Hukum Polsek Onggaya Distrik Neukenjerai Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Jumat (04/08/2023).

Pelaksanaan razia miras illegal di wilayah jajaran Polres Merauke tersebut sesuai petunjuk dan arahan langsung dari pimpinan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek menjelaskan bahwa setelah pihaknya mendapat laporan informasi dari masyarakat, Personel Polsek Onggaya langsung melaksanakan razia milo jenis sageru dengan sasaran pembuat milo di daerah Kampung Kuler dan Kampung Onggaya Distrik Naukenjerai.

“Kemarin sore hingga malam hari kami laksanakan razia dan berhasil menemukan beberapa warga yang masih mengiris sagero dengan hasil yang diamankan sebanyak 45 liter Minuman Lokal Jenis Sageru (dimusnakan di TKP), 8 buah Mayang kelapa (diamankan), 8 Jerigen kemasan 5 liter (diamankan) dan 2 botol aqua kemasan 1,5 Liter,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, pelaksanaan razia miras lokal akan terus digencarkan dan rutin dilaksanakan demi menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah Distrik Neukenjerai.

“Razia Miras tersebut kami laksanakan selain untuk memberikan efek jera kepada pelaku membuat milo baik jenis sageru maupun sopi, kami juga bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dan warga dari dampak negatif mengkonsumsi miras,” jelas Kapolsek.

Dirinya menambahkan bahwa terhadap para pelaku pembuat milo tersebut yang berhasil diamankan, kami melakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Tak lupa kami mengajak dan menghimbau kepada warga di Distrik Neukenjerai agar mari bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan damai, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250