banner 728x250

Motivasi Dalam Belajar, Bhabinkamtibmas Polsek Depapre Adakan Lomba Membaca

banner 728x250

Depapre – Kegiatan peduli buta aksara dalam program inovasi gerakan baca tulis (GABUS) yang diajarkan Bhabinkamtibmas Polsek Depapre Polres Jayapura. Selasa, 31/05 sore.

Untuk memotivasi peserta didiknya dalam hal belajar membaca dan menulis Bhabinkamtibmas punya cara unik dengan mengadakan lomba dan memberikan hadiah bagi para pemenang yang merupakan anak – anak didiknya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Depapre Iptu Muhamad Imran, SE., MH mengatakan kegiatan belajar yang rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmasnya bersama peserta didik setiap selasa dan kamis dimana saat proses belajar berlangsung dan tidak membosankan didalamnya diadakan lomba.

“Tentunya supaya memotivasi anak – anak sehingga lebih giat lagi dalam belajar, dari lomba membaca, menulis dan berhitung,” katanya.

Lomba dimulai dengan materi melihat gambar, membaca dan menulis sesuai dengan gambar yang dilihat. Setelah memeriksa hasil tes maka ditentukan pemenangnya.

“Ada 6 anak peserta didik yang diajarkan tiap minggunya, usia 7 tahun hingga 10 tahun, selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan agar semua materi yang diajarkan untuk dapat dipelajari lagi di rumah,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250