banner 728x250

Panitia Penerimaan Anggota Polri, Calon Anggota Polri dan Orang Tua Tandatangani Pakta Integritas

#image_title
banner 728x250

Mimika – “Menjadi anggota Polri adalah amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab, karena konsekuensinya adalah kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH, SIK, MH, saat memimpin acara penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri di gedung Aulah Polres Mimika Mile-32, Jalan Agimuga No. 03, Timika, pada Senin (29/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Sumda Kompol Saidah Hobrouw, SH, panitia, pengawas eksternal, perwakilan dari orang tua calon anggota Polri, dan 100 calon anggota Polri. Kapolres menegaskan bahwa Pakta Integritas ini bukanlah hal yang bisa diabaikan. Ini tentang kejujuran, tentang perilaku yang dapat dipertanggungjawabkan.

Lebih lanjut, Kapolres Mimika menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memastikan penerimaan anggota Polri dilakukan secara bersih, akuntabel, dan jujur. “Kita harus memastikan bahwa anggota Polri yang direkrut adalah yang memiliki kualitas, integritas, dan karakter yang baik,” tambahnya.

“Kami patut bangga bahwa Timika dipercayakan oleh pimpinan Polri sebagai Subpanda Mimika dalam penerimaan anggota Polri. Ini adalah kepercayaan yang harus kita jaga dengan bekerja secara jujur, adil, dan transparan,” ungkap Kapolres, menekankan pentingnya menjaga integritas dalam proses penerimaan.

Dalam pembacaan Pakta Integritas oleh panitia yang diwakili oleh AKP Fanny Silvia Sofian, S.H, disampaikan komitmen untuk menjaga integritas diri, bekerja secara profesional, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Sementara itu, perwakilan dari orang tua siswa, Mikhael Helyanan, menyatakan komitmen untuk mengikuti proses seleksi dengan bersih, transparan, dan humanis, serta siap melaporkan jika terdapat penyalahgunaan wewenang.

Rifaldo Mapeko, salah satu peserta, menegaskan komitmennya untuk menjalani seleksi dengan jujur dan transparan, serta siap menerima sanksi jika melakukan pelanggaran. “Ini adalah tanggung jawab kita untuk menjaga integritas dan memastikan proses seleksi berjalan dengan baik,” tandasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250