banner 728x250

Peduli Lingkungan, Polres Kepulauan Yapen Bersama Pemerintah Daerah dan TNI Melakukan Penanaman Ribuan Bibit Pohon

banner 728x250
Yapen – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan Polres Kepulauam Yapen bersama Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen dan TNI melakukan pencanangan  penghijauan lingkungan dengan menanam ribuan bibit pohon. bertempat di monumen kasih serui laut. Rabu (23/8/2023).
Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman pohon empat jenis yaitu pohon trembesi, mahoni, lingua dam matoa di hadiri langsung serta ikut menanam oleh Pj Bupati Kepulauan Yapen, Ketua DPRD Kepulaua Yapen, Kasdim 1709/Yawa, Kasi Datun Kejari Kepulauan Yapen, para PJU Polres Kepulauan Yapen, jajaran Dinas Kehutanan, Damkar, Polisi Cilik, personil Polres Kepulauan Yapen dan para tamu undangan lainnya.
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut untuk mengajarkan generasi muda sejak dini untuk menjaga lingkungan hidup yang salah satunya di laksanakan penanaman di monumen kasih serui laut yang merupakan salah satu icon di Kabupaten Kepulaun Yapen.
“untuk anak-anak kita ajarkan untuk mencintai lingkungan yang ada di sekitar kita, bukan hanya di sini saja dilakukan penanaman dan kita juga akan melakukan di beberapa tempat seperti tempat- tempat yang rawan longsor”.ungkap Kapolres Yapen.
Ia menambahkan, untuk jumlah bibit pohon sendiri yang di bantu oleh Dinas terkait kurang lebih 1.200 bibit pohon yang di tanaman secara simbolis dan Kapolres Kepulauan Yapen juga meminta kepada Kepala kampung untuk mengajak masyarakat setempat guna mau menyiram pohon yang sudah di tanam.
Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay mengatakan, ini merupakan amanat dari Kapolri yang tentunya dari staf Presiden dalam rangka melaksanakan penanaman sejak dini.
“ucapan terima kasih kepada Presiden melalui Kapolri dan di teruskan kepada para Kapolda dan Kapolres yang salah satunya di laksanakan di Polres Kepulauan Yapen pada melakukan penanaman bibit pohon”.
Dijelaskan, manfaat penanaman pohon bahwa bapak ibu sekalian yang kita tau bahwa semua alam ini berkontribusi sangat besar terhadap O2 (Oksigen) oleh karena itu kehidupan kita sangat tergantung oleh tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar kita . Masyarakat menjaga dan merawat lingkungan alam yang sudah di lakukan penghijauan.
“pesan saya kepada bapak kepala kampung serui laut agar memfasilitasi masyarakat terkait mengajak generasi muda sejak dini agar menjaga dan merawat alam di sekitar kita”.
Pada kesempatan ini pula, Cyfrianus Yustus Mambay berharap agar adanya penyelesaian dengan cepat antara pihak Pemerintah Daerah Yapen dengan pemilik hak ulayat dengan menyelesaikan masalah lokasi ini dengan harapan lokasi monumen kasih bisa di jadikan tempat. wisata masyarakat.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250