banner 728x250

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dan Asistensi Fungsi Binmas di Polres Merauke

banner 728x250

Merauke – Sebanyak 45 personil Bhabinkamtibmas mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan dan asistensi fungsi Binmas di Polres Merauke yang diselenggarakan oleh Direktorat Binmas Polda Papua. Acara berlangsung di aula Arc Mapolres Merauke,Kamis (28/03/2024).

Acara pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya SH, SIK, Kasubdit Direktorat Binmas Polda Papua, Kasat Binmas AKP Makruf Soeroto, serta para Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Merauke.

Menurut Kasubdit Bhabinkamtibmas, pelatihan ini sangat penting dalam meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas serta memberikan asistensi dan supervisi yang efektif terhadap kegiatan fungsi Binmas di wilayah hukum Polres Merauke.

Peserta pelatihan, yang terdiri dari 45 Bhabinkamtibmas, akan mendapatkan materi tentang strategi komunikasi efektif, peningkatan keterampilan interaksi sosial, pemahaman terhadap peraturan terkini, serta teknik asistensi dan supervisi yang tepat.

Selama pelatihan, para peserta akan aktif terlibat dalam diskusi, studi kasus, dan simulasi situasi lapangan untuk memperkuat pemahaman mereka. Mereka juga akan berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Diharapkan setelah pelatihan selesai, peserta mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dalam tugas sehari-hari mereka. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan Bhabinkamtibmas serta kualitas kegiatan fungsi Binmas di Polres Merauke, demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut,”tutup Kasubdit Direktorat Binmas Polda Papua.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250