banner 728x250

Pembukaan Kegiatan Rakernis Dokkes Polda Papua Yang Dihadiri Langsung Oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri

#image_title
banner 728x250

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., Membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Biddokkes Polda Papua T.A. 2024, yang mengandung tema “Dokkes Polri Yang Presisi Siap Menjaga Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Demi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Selasa, (09/07/2024).

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius D. Fakhiri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Nova Patrige Renwarin, serta Para PJU Polda Papua, kegiatan Rakernis Biddokkes Polda Papua ini berlangsung di Ballroom Atumakuri Hotel Suni Abepura, Jl. Baru Pasar lama Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua menyampaikan bahwa Dokkes merupakan Satuan Kerja Pendukung pada Organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mempunyai 2 tugas pokok, diantaranya adalah melaksanakan Pelayanan Kesehatan dan melaksanakan Dukungan Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan tugasnya, Dokkes juga bertanggungjawab dalam pembinaan fungsi kesehatan yang diemban oleh Rumah Sakit Bhayangkara, dan saya harap pembangunan rumah sakit ini bisa paripurna, terutama pengoperasiannya,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menjelaskan bahwa Rakernis yang saat ini dilaksanakan merupakan media untuk melakukan transfer pengetahuan, transfer ketrampilan dan transfer pengalaman, baik secara vertikal maupun horizontal dengan muara untuk tercapainya Pelayanan Kesehatan dan Dukungan Kesehatan yang prima.

“Sebagai pelaksana Dukungan Kesehatan, Dokkes diharapkan dapat mendukung tugas-tugas operasional kepolisian lainnya, seperti kegiatan kesehatan lapangan, serta mendukung fungsi-fungsi kepolisian sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh jajaran Dokkes,” jelasnya.

Dan diakhir sambutannya, Kapolda Papua mengucapkan terimakasih atas kinerja Pelayanan Kesehatan yang sudah sangat baik ini dan, mengharapkan semoga ke depannya kiprah Dokkes semakin ditingkatkan dan, dikembangkan sebagai salah satu Soft Weapon Polri guna meraih kepercayaan masyarakat melalui Pelayanan Kesehatan hingga menyentuh daerah-daerah terpencil di wilayah Papua.

“Demikian sambutan saya, dan sekaligus pada hari ini pukul 09.34 WIT diawali dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, acara Rakernis Dokkes Polda Papua TA. 2024 saya nyatakan dibuka,” pungkas Kapolda Papua.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Rakernis Dokkes ini adalah untuk mentransfer pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman antar jajaran Dokkes sebagai acuan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di lingkungan Polda Papua serta memberikan manfaat yang maksimal bagi personel dan masyarakat sekitar

Disamping itu, kegiatan ini juga terdapat seminar kesehatan “Mengenal Stroke Lebih Dekat” yang diinisiasi oleh Bhayangkari Daerah Papua yang bekerjasama dengan Biddokkes Polda Papua dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 72 Tahun 2024, serta berbagai pelayanan kesehatan dan donor darah.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250