banner 728x250

Pemeriksaan Rutan Polres Merauke: Keadaan Para Tahanan Dinyatakan Aman

banner 728x250

Merauke – Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK melalui Pawas Polres Merauke Iptu Eko Irianto, SE bersama dengan Aiptu Andre Msb, S.Kom, Piket Tahti, dan personel penjagaan melaksanakan pemeriksaan di Rutan Polres Merauke, Papua Selatan.

Dalam pemeriksaan tersebut, dilakukan pengecekan kondisi para tahanan, ruang tahanan, dan barang-barang milik para tahanan oleh Pawas Polres Merauke bersama dengan Kanit SPKT, Piket Tahti, dan Piket Jaga Mako dan Polres Merauke sebagai upaya untuk memastikan keberadaan para tahanan.

Pawas menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa jumlah tahanan yang ada di Rutan Polres Merauke sebanyak 24 orang, sedangkan tahanan di jajaran Polsek Polres Merauke sebanyak 6 orang, sehingga totalnya terdapat 30 orang tahanan yang dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kepada para tahanan agar selalu meningkatkan ibadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, menjaga kesehatan, serta menjaga kebersihan baik di dalam rutan maupun secara pribadi agar terhindar dari sakit. Para tahanan juga diminta untuk menjalani perbuatan yang baik sehingga ketika mereka sudah bebas, mereka dapat diterima kembali oleh masyarakat dan tidak terjerumus dalam tindakan kriminal,”kata Iptu Eko.

Selama kegiatan pengecekan dan pemeriksaan tahanan, rutan, dan barang-barang milik tahanan di Rutan Polres Merauke, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau menonjol, dan proses tersebut berlangsung dengan aman dan tertib.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250