banner 728x250

Penanaman Pohon Secara Serentak, Polres Waropen Tanam 1.025 Pohon Di Batu Zaman.

banner 728x250
Polres Waropen, Waren – dalam rangka Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, dan Bakti Sosial berupa Penanaman Pohon Serentak, Polres Waropen tanam bibit pohon sebanyak 1.025 Pohon di Kampung Batu Zaman , Distrik Waropen Bawah, Rabu (24/08/2024).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., dan didampingi oleh Wakapolres Waropen Kompol. Sofian Cornelis A. Samakori, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Waropen Robby Duwiri, PJU dan Anggota Polres Waropen serta Pengurus Bhayangkari Cabang Waropen.
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan penanaman pohon serentak ini, Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon serentak yang dipimpin oleh Bapak Kapolri di NTT dengan mengusung Tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, kita di Polres Waropen juga melaksanakan kegiatan tersebut.
“Dengan kegiatan penanaman pohon serentak ini, kiranya dapat mengurangi pemanasan global yang terjadi saat ini, memperbaiki kualitas udara, serta memberikan kontribusi pada perubahan iklim yang lebih baik dan bumi yang lebih hijau.” Terangnya.
“Untuk dijajaran Polres Waropen, kami akan menanam sebanyak 1.025 Jenis Pohon yang terdiri dari Pohon Durian sebanyak 50 Pohon, Matoa sebanyak 100 Pohon, Gaharu sebanyak 65 Pohon, Pinang sebanyak 200 Pohon, Rambutan sebanyak 300 Pohon, Masohi sebanyak 60 Pohon, Nangka sebanyak 100 Pohon, Jambu sebanyak 100 Pohon dan Pohon Kelapa sebanyak 50 Pohon.”
Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., juga menambahkan bahwa Polres Waropen dalam hal ini mengapresiasi peran serta dari Pemerintah Daerah dan TNI, dimana telah bersama-sama dengan Polres Waropen dalam kegiatan penanaman  pohon serentak di Kabupaten Waropen. (nov)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250