banner 728x250

Pengamanan dan Turlalin Upacara Taptu Hari Kemerdekaan RI ke 78 di Merauke, berjalan Hikmat, Aman dan Kondusif

banner 728x250
Merauke, – Kapolres Merauke Akbp Sandi Sultan, SIK melalui Kabag Ops Polres Merauke Akp Jerry Koagouw, SH.MH didampingi para kasat kemarin sore (16/8) melaksanakan pengamanan dan turlalin ( pengaturan arus lalu lintas ) pada saat pelaksanaan Upacara Taptu Hari Kemerdekaan RI ke 78, bertempat dari Depan Kantor Gubernur Propinsi Papua selatan jalan Trikora hingga finish di depan Mako Kodim 1707 Merauke jalan Raya Mandala Merauke. Kamis, 17/8/2023.
Pelaksanaan Upacara Taptu Hari Kemerdekaan RI ke 78 di Merauke yang menjadi Irup Pj. Gubernur Propinsi Papua selatan Dr.Ir. Apolo Safanpo, ST., MT, yang dihadiri oleh Forkopimda Propinsi Papua selatan, Forkopimda Kabupaten Merauke, Komandan satuan TNI dan Polri, Para Pejabat skpd, Tamu undangan dan para peserta upacara yang terdiri dari Pasukan TNI AD, AU, AL, Brimob Merauke, Polres Merauke, Basarnas, Satpol PP, Mahasiswa, Pramuka, dan para Pelajar.
Upacara Taptu Hari Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Merauke di warnai dengan penyalaan api obor Kemerdekaan dan dilaksanakan perjalanan oleh seluruh peserta dengan membawa obor hingga finis di depan mako Kodim 1707 Merauke.
Pelaksanaan pengamanan dan turlalin sudah dilaksanakan dengan optimal baik dilakukan oleh TNI dan Polri dalam rangka rangkaian upacara tatu di Kabupaten Merauke dengan melaksanakan Operasi cipta kondisi, patroli rutin dan pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup demi lancarnya rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Merauke.
 “Dikatakan Kabag Ops Polres Merauke bahwa pelaksanaan pengamanan dan turlalin upacara Taptu Hari Kemerdekaan RI ke 78 di Merauke sudah rangkaian kegiatan 17 Agustus 2023 ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif, ia benar kita sudah buatkan Surat Perintah Kapolres Merauke baik mengikuti kegiatan maupun personil untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan turlalin di titik-titik yang sudah ditentukan,”ungkapnya
Penulis : Andre/Irvan

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250