banner 728x250

Penghijauan Sejak Dini, Polres Biak Bersama Forkopimda Gelar Penanaman Pohon Serentak

banner 728x250
Biak – Kepolisian Resor Biak Numfor bersama Forkopimda Biak melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak bertema “Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini” yang di gelar di belakang Polsek Biak Utara Jajaran Polres Biak, Distrik Biak Utara Kab. Biak Numfor , Rabu (23/08/2023).
Hadir dalam giat tersebut Wakil Bupati Kab. Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.BA, Aslog Kosek III Letkol Parwadi, Wakapolres Biak Numfor Kompol Muhcsit Sefian, S.IK, Ketua Bhayangkari Cabang Biak Numfor Ny. Nawang Damianus, Paban Pers Guskamlatin Mayor Samsuddin, Pasi Intel Korem Mayor Armed Teguh Dinar, PA SenPangkoops III Letda ADM Laudrita, Paur anestesi Dr. Gandhi Lettu Harun, Kabag log Polres Biak Numfor Kompol Stella W Suruan S.IP, Kabag Sumda Polres Biak Numfor AKP Amelia Rumbiak, Danki Brimob Biak AKP Sutriyono, Anggota DPRD Kab. Biak Numfor Detek Kafiar, Kepala Distrik Biak Utara Simon Ronsumbre, S.IP, Kapolsek Biak Utara AKP Dolfinus Rumbrapuk, PJU dan Para  Perwira Polres Biak Numfor, Ketua KNPI Kab. Biak Numfor Jemmy Krobo, Mananwir Bar Napa Yopie Smas, Anggota Polres Biak Numfor serta Anggota Polsek Biak Utara.
Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.IK., M.H, melalui Wakapolres Kompol Muhcsit Sefian, S.IK dalam kegiatan tersebut memberikan sambutan yang mengatakan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir serta menyampaikan apresiasinya kepada Dinas lingkungan hidup, yang telah memberikan kepada kami bibit pohon yang akan kita tanam pada hari ini.
“Saya mewakili Kapolres Biak Numfor mengucapkan terimakasih kepada pejabat forkopimda yang telah hadir serta lebih khusus kepada dinas lingkungan hidup yang sudah mendukung kegiatan ini dengan memberikan bibit pohon untuk di tanam, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk dukungan kebijakan dari pusat untuk melakukan penanaman pohon mengingat tingkat polusi di negara kita meningkat, khususnya yang ada di kota-kota besar,” ungkap Wakapolres.
Sementara itu Wakil Bupati Kab. Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.BA, dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya atas nama Pemda Biak Numfor mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri melalui Kapolres Biak Numfor atas pelaksanaan kegiatan ini guna memelihara keseimbangan manusia dan lingkungannya dan berbagai manfaat yang kita terima dari penanaman pohon.
“Pagi ini kita akan melakukan penanaman pohon serentak dengan Kapolri dan Kepala Kepolisian Se-Asean, Kita patut bersyukur kita berada di Biak karena tingkat pencemaran udaranya masih rendah dibandingkan dengan kota-kota lain di indonesia sehingga patut kita bersyukur pada Tuhan karena masih bebas menghirup udara yang segar dan berguna bagi kehidupan kita sehari-hari.,” Ujar Wakil Bupati Biak Numfor.
Dalam kesempatan tersebut Polres Biak Numfor bersama Forkopimda Biak akan menanam 1500 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon Bintanggor, Rambutan, Jambu air, Pohon kasuari dan Matoa.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250