banner 728x250

Pengumuman Hasil Sidang Menuju Rikkes Tahap II Penerimaan Bintara dan Tantama Polri TA 2024 Subpanda Polres Mimika

#image_title
banner 728x250

Mimika – Pengumuman hasil tes penerimaan Bintara dan Tantama Polri TA 2024 di Subpanada Polres Mimika dihadiri oleh 1.005 calon siswa (casis) dari lima Polres. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (6/6/2024) dan dipusatkan di Gor Futsal serta Aula Polres Mimika. Para peserta berasal dari Polres Mimika (439 orang), Polres Asmat (62 orang), Polres Nabire (477 orang), Polres Nduga (18 orang), Polres Puncak (8 orang), dan Polres Intan Jaya (1 orang).

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Mimika selaku Ketua Pelaksana, AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K., M.H., Katim BKO Polda Papua AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, Wakapolres Mimika selaku Katim Pengawas Internal, Kompol Hermanto, S.H., S.I.K., M.H., Kabag SDM Polres Mimika selaku Sekretariat, Kompol Saidah Hobrouw, S.H., serta para panitia dan pengawas eksternal, Arnol Ronsumbre.

Dalam pembukaan, Wakapolres Mimika, Kompol Hermanto, menyampaikan beberapa poin penting kepada para peserta. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Allah SWT atas kesehatan dan umur panjang yang diberikan sehingga dapat mengikuti sidang menuju Rikes Tahap II. Kompol Hermanto juga menyampaikan permintaan maaf dari Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan penting lainnya.

“Pengumuman ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana usaha yang telah dilakukan oleh adik-adik. Hasil yang keluar adalah buah dari jerih payah kalian, dan ini merupakan bagian dari program transparansi dari Mabes Polri, Polda Papua, dan Polres Mimika,” ujar Kompol Hermanto.

Beliau juga mengingatkan peserta yang memenuhi syarat agar tidak berlebihan dalam merayakan kelulusan karena masih banyak tahapan seleksi selanjutnya. Bagi yang tidak memenuhi syarat, diingatkan agar tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan di tahun depan, mengingat penerimaan besar-besaran akan dilaksanakan hingga tahun 2028 sesuai dengan arahan Kapolda Papua.

“Jangan melakukan hal-hal yang aneh bagi yang tidak memenuhi syarat, dan bagi yang memenuhi syarat jangan sombong atau melakukan balap-balapan di jalan umum. Kalian masih harus mengikuti seleksi berikutnya, yaitu Rikes tahap II,” tegasnya.

Sekretariat Polda Papua juga memberikan paparan mengenai mekanisme perengkingan serta pembobotan nilai psikologi dan akademik.

Rincian casis yang mengikuti sidang kelulusan adalah sebagai berikut: dari 1.005 peserta Bintara PTU, terdiri dari 817 laki-laki dan 188 perempuan. Hasil pengumuman menyatakan bahwa 807 orang (750 laki-laki dan 57 perempuan) memenuhi syarat, sedangkan 198 orang (67 laki-laki dan 131 perempuan) dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Pengumuman hasil tes berlangsung dengan aman dan terkendali hingga selesai.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250