banner 728x250

Personel Ops Rasaka Cartenz Laksanakan Tatap Muka Dan Memberikan Materi Pada Anak Putus Sekolah

banner 728x250

Mimika – Satgas Ops Rasaka  Cartenz 2023 Polres Mimika menggelar tatap muka dan memberikan materi kepada anak-anak putus sekolah yang menjadi target Ops Rasaka, bertempat di SP4, Kelurahan Wono Sari Jaya Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Senin (15/05).

Pada hari ini kami dari Satgas Os Rasaka Cartenz 2023 melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar terhadap anak-anak yang putus sekolah, dimana anak-anak ini adalah didikan atau target Ops Rasaka dan nama-nama mereka ini sudah ada.

Dalam proses belajar ini tim dari Satgas Rasaka mengumpulkan sebanyak 6 orang anak untuk mengikuti proses belajar. Proses belajar dimulai dari menghitung, menulis dan juga membaca.

Dalam kegiatan tersebut, personil Satgas Binmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Paulus Randeratu, SE bersama personelnya memberikan materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan menulis.

“Kegiatan Polisi Pi Ajar akan terus kami gencarkan, hal ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian kami Polri kepada anak-anak di Kabupaten Mimika khusunya dibidang pendidikan. Pelaksanaan kegiatan pembelajaran tersebut juga kami lakukan dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubsatgas Humas Ops Rasaka Cartenz 2023 Ipda Hempi Ona, SE menyampaikan bahwa kepedulian Polri pada pendidikan anak-anak yang ada di Papua perlu digencarkan untuk meningkatkan dan menanamkan pola pikir anak di usia dini agar menjadi generasi penerus bangsa yang gemilang.

“Digencarkannya program Si Ipar atau Polisi Pi Ajar ini guna untuk mendorong pertumbuhan generasi anak di usia dini sehingga menjadi lebih maju dan berprestasi,” tutup Ipda Hempi.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250