banner 728x250

Personel Polres Keerom Ikuti Rikkes Berkala Tahun 2024

banner 728x250

Polres Keerom – Personel Polres Keerom mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Papua yang digelar di Aula Wira Pratama, Polres Keerom. Rabu (13/03/24).

Kasi Dokkes Polres Keerom dr. Rebeka Desriani Radja mengatakan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala untuk anggota Polri maupun PNS Polri yang mana Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin, minimal setahun sekali secara bergantian. Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri yang mana Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, darah, urine, Rontgen, rekam jantung, treadmill dan kesehatan jiwa,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dengan seluruh rangkaian pemeriksaan yang dilakukan diharapkan kondisi kesehatan personel Polres Keerom dapat terpantau. Apabila ditemukan adanya gejala suatu penyakit maka dapat dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.

“Kegiatan ini diperlukan untuk melihat keadaan anggota dan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan dalam keadaan baik. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat dapat ditangani dengan diberi rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut serta dengan diketahui dan terpantau kondisi kesehatannya diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas personel bisa lebih maksimal,” ucapnya.

Kasi Dokkes juga menambahkan total personel yang menjalani pemeriksaan kesehatan berjumlah 200 orang. Jumlah tersebut terdiri dari personel Polres Keerom dan polsek jajaran termasuk PNS Polri.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250