banner 728x250

Personel Polsek Kuala Kencana Tingkatkan Patroli Dialogis Guna Berikan Keamanan

banner 728x250

Mimika- Sebanyak 7 personel Polsek Kuala Kencana dipimpin Aiptu Supriyadi melaksanakan patroli dialogis dengan menggunakan 1 unit mobil patroli didaerah perumahan Kuala Kencana dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu(17/5).

Aiptu Supriyadi mengatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan kegiatan kewilayahan yang berhubungan  dengan masyarakat. Pada saat  patroli juga melakukan komunikasi dengan metode sambang dan berinteraksi langsung dengan tujuan silahturahmi. Dalam patroli dialogis, setiap anggota akan lebih mengenal wilayahnya dan juga setiap individu dan masyarakat.

Ia menjelaskan juga bahwa tujuan dari pada patroli dialogis ini adalah dapat memelihara keamanan dan ketertiban dan menjamin kepastian keamanan umum diwailayahnya.  Memelihara keselamatan orang, harta benda dan masyarakat serta memberi perlindungan dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain area perumahan Kuala Kencana  juga kampung Muktipura yang menjadi sasaran patroli dialogis. Pada saat patroli melihat kumpulan masyarakat petugas mendatangi dan memberikan himbauan kamtibmas dan berpesan tolong kerjasama dengan pihak keamanan dalam hal ini Polsek Kuala Kencana sehingga lingkungan dimana mereka tinggal ada dalam keadaan yang aman,”jelas Supriyadi.

Dalam kesempatan ini juga Aiptu Supriyadi memyampaikan kepada warga binaannya, apabila ada kejadian atau kriminal yang terjadi di wilayah segera laporkan ke Polsek Kuala Kencana sehingga bisa ditangani dengan cepat.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250