banner 728x250

Personil Polres Merauke Tingkatkan Iman dan Taqwa Melalui Kegiatan Binrohtal

banner 728x250

Personil Polres Merauke, di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, melalui Kabag SDM Polres Merauke, Kompol Nuryanti SH, MH, menggelar kegiatan Binrohtal dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME selama bulan suci Ramadan. Kegiatan ini dilaksanakan di tempat ibadah masing-masing pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kabag SDM menjelaskan bahwa kegiatan Binrohtal, atau Pembinaan Rohani dan Mental, bagi personel Polres Merauke dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis minggu berjalan dan Jumat minggu pertama bulan berjalan. Kegiatan ini dilakukan di berbagai tempat ibadah, seperti masjid, gereja, dan pura.

Tujuan utama dari kegiatan Binrohtal adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran spiritual para anggota Polisi dalam melaksanakan tugas negara mereka sebagai pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak hukum bagi masyarakat.

Kepada anggota yang beragama Muslim, Kabag SDM menekankan pentingnya berbuat kebaikan, melaksanakan shalat, berdoa, bershalawat, berzikir, bersedekah, dan saling memaafkan selama bulan suci Ramadan. Sedangkan bagi anggota yang non-Muslim, mereka diharapkan juga dapat meningkatkan ibadahnya dengan memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kepada seluruh anggota, Kabag SDM mengimbau agar mengikuti kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan di tempat ibadah masing-masing sesuai jadwal yang telah ditentukan. Upaya ini diharapkan dapat membantu memperkokoh kualitas spiritual dan mental anggota Polres Merauke dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan maksimal.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250