banner 728x250

Personil Polres Merauke Tingkatkan Spiritualitas dengan Binrohtal di Bulan Suci Ramadhan

banner 728x250

Merauke – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Personil Polres Merauke gencar melaksanakan kegiatan Binrohtal untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Kabag SDM Polres Merauke, Kompol Nuryanti SH, MH, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertempat di masing-masing tempat ibadah. Minggu, (17 Maret 2024).

Menurut Kabag SDM, kegiatan Binrohtal dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis minggu berjalan dan Jumat minggu pertama bulan berjalan, di mana personil Polres Merauke diperbolehkan mengikuti ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, baik di masjid, gereja, maupun pura.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan Binrohtal ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, sehingga personil Polisi dapat melaksanakan tugas Negara sebagai pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak hukum kepada masyarakat dengan baik dan maksimal, dengan penyertaan Tuhan YME,” jelasnya.

Kabag SDM juga mengajak seluruh anggota yang beragama Muslim untuk memperbanyak amalan baik seperti shalat, berdoa, bersawalat, berzikir, bersedekah, dan saling memaafkan, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

“Dalam fungsi pembinaan anggota, saya menghimbau agar seluruh anggota dapat mengikuti kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan di masing-masing tempat ibadah yang telah ditentukan,” tambahnya.

Dengan meningkatnya spiritualitas melalui kegiatan Binrohtal, diharapkan setiap anggota Polres Merauke dapat menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, serta mampu menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250