banner 728x250

Peserta Didik Gabus Ujian Paket Diawasi Langsung Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota

banner 728x250

Sentani – Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota mengawasi Jalannya Ujian paket A yang berlangsung di SD Inpres Hawai Sentani Jln Ifar Gunung Sentani Kab. Jayapura, Selasa (09/05) pagi.

Setelah memiliki sertifikat Sukma (surat melek aksara) yang diterbitkan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Jayapura melalui program gerakan baca tulis (GABUS) Polres Jayapura, para peserta didik gabus yang berjumlah 8 orang dengan rata – rata usia 24 hingga 36 Tahun, melanjutkan dengan mengikuti ujian paket A (setara SD) yang diawasi langsung Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Aipda Fredrik Bay bersama Kepala Sekolah Paud Wahilena M. Lewaherila, S.Pd.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan para peserta yang melanjutkan ujian paket tersebut mereka yang sebelumnya mengikuti ujian bebas aksara tahun 2022 di Polres Jayapura dan telah memiliki Ijasah Sukma atau Surat Melek Aksara.

“Bhabinkamtibmas kami tugaskan selain sebagai tenaga pendidik bebas aksara, mereka juga akan mendampingi contohnya dalam pelaksanaan ujian paket A yang sudah berlangsung selama 2 hari ini, Bhabinkamtibmas mengawasi langsung 8 peserta didiknya hingga selesai ujian besok,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga para peserta yang telah memiliki ijazah bebas aksara merasa bangga tersendiri karena adanya perhatian dari pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang terus mendampingi warga belajar salah satunya Derlin Yoku Wonda (24).

“Saya bersama teman – teman merasa bangga karena pak Bhabin bisa dampingi kami hingga saat ini, mewakili teman – teman kami mengucapkan terima kasih banyak” ucapnya singkat.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250