banner 728x250

Polda Papua Berikan Pembinaan dan Pelatihan Kepada Bintara Rekruitmen Proaktif

banner 728x250

Jayapura – Bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua telah dilaksanakan pembinaan dan pelatihan Bintara Rekpro (Rekruitmen Proaktif) yang dipimpin langsung oleh Kompol Willem E Lumi selaku penagnggung jawab pemberi materi, Kamis (4/5).

Rekruitmen tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian Polri kepada anak-anak yang berprestasi maupun kepada mereka yang berada di daerah terpencil atau terluar sehingga tetap bisa mengikuti proses penerimaan Polri dan dibantu langsung oleh SDM Polda Papua.

Sampai dengan saat ini Bintara Rekpro sendiri berJumlah 38 yang terdiri dari 24 orang pria dan 14 orang wanita yang nantinya setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menjadi anggota Polri yang baik dan dapat diandalkan oleh masyarakat.

Adapun kegiatan hari ini berupa pemberian materi terkait dengan membangun pemberian kepercayaan dan keberagaman, serta meminta menjadi team building.

Bripka Rois Eko Putra selaku tenaga pengajar mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk pemberian wawasan kepada calon anggota Polri agar kedepanya bisa memahami terkait dengan pentingnya pengetahuan nasional dan wawasan kebangsaan serta bisa beradaptasi di berbagai daerah di indonesia dengan beragam suku serta budaya yang ada.

“Tujuan kami memberikan materi ini sebagai bentuk pemberian wawasan kebangsaan bagi calon anggota Polri agar kedepanya mereka bisa beradaptasi pada saat melakukan dinas di mana saja baik itu dari segi kultur maupun budaya yang ada dan tidak menjadi kendala maupun hambatan bagi mereka dalam memberikan pelayanan Polri yang baik,” ucap Bripka Rois

Rencaanya kegiatan tersebut akan terus berlanjut dengan materi maupun item lainnya yang bermanfaat bagi para peserta calon anggota Polri dalam kedinasan maupun pada saat pendidikan.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250