banner 728x250

Polda Papua Gelar Pembekalan Bagi Polisi RW

banner 728x250

Jayapura – Kepolisian Daerah Papua menggelar pembekalan bagi Polisi RW bertempat di Mapolda Papua Koya Koso, Senin (08/05).

Pembekalan disampaikan oleh Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol Mohammad Nasihin, S.H. dan Iptu I Made Ambo Arjana, S.H., M.H serta dikuti sebanyak 55 personel Polda Papua.

Dalam kesempatannya, Dir Binmas mengatakan kehadiran Polisi RW di lapngan untuk mengindentifikasi, memperkenalkan diri dan menyosialisasikan tugas dari Polisi RW itu sendiri.

“Kunjungan harus mengedepankan Pemolisian Masyarakat guna mewujudkan kemitraan Polri dengan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mendengar keluhan-keluhan masyarakat,” ucap Dir Binmas.

Lanjut, Dir Binmas menambahkan kepercayaan masyarakat terhadap Polisi juga dipengaruhi oleh keramahan dan kedekatan Polisi dengan masyarakat.

“Polisi RW membantu masyarakat keluar dari kesulitan, menolong masyarakat kita datang memperkenalkan diri, setelah mereka kenal lalu kita mendengarkan apa yang sedang terjadi dan keluh kesahnya,” ungkap Kombes Aris.

Sebagai informasi, Polisi RW merupakan program inovasi Polri untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat ditingkat Rukun Warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas masyarakat dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang bertugas.

Polisi yang bertugas di RW tersebut menjadi penanggungjawab atas wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250