banner 728x250

Polda Papua Gelar Syukuran Serah Terima Jabatan PJU dan Para Kapolres Jajaran Polda Papua

#image_title
banner 728x250

Jayapura – Usai memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., menghadiri syukuran serah terima jabatan PJU dan beberapa Kapolres di jajaran Polda Papua untuk tahun anggaran 2024, Kamis (10/7). Acara syukuran ini dilangsungkan di Aula Rastra Samara, Polda Papua Baru, Kampung Koya Koso.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Eva Mathius D. Fakhiri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Nova Patrige Renwarin, para pejabat utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., serta para perwira, brigadir, tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Polri Polda Papua beserta Bhayangkari Daerah Papua.

Syukuran ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejabat yang dimutasi keluar serta menyambut pejabat baru yang akan melanjutkan tugas.

Acara ini juga menjadi momen penting untuk memperkuat ikatan kebersamaan, meningkatkan semangat kerja, dan memastikan kesinambungan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menegaskan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam suatu organisasi, baik sebagai bentuk reward maupun punishment.

“Mutasi ini merupakan proses regenerasi jabatan dan penyegaran yang penting untuk kelangsungan organisasi,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyoroti bahwa hampir 60% Kapolres jajaran di Polda Papua mengalami mutasi.

“Ini suatu berkat yang luar biasa dan bentuk perhatian pimpinan terhadap kita yang bertugas di wilayah paling ujung Republik Indonesia,” tambahnya.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang mendapatkan jabatan baru dan mengharapkan mereka untuk membawa hal baik dari Polda Papua ke tempat tugas yang baru.

“Untuk pejabat baru yang bergabung di Polda Papua, segera menyesuaikan diri dengan dinamika di tanah Papua. Lakukan inovasi untuk keberhasilan kesatuan masing-masing,” pesan Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda Papua juga mengingatkan pentingnya antisipasi dan kesiapan dalam menghadapi agenda nasional, yakni Pilkada 2024.

“Pilkada yang berbeda tahun ini, wajib diantisipasi segala ancaman gangguan yang akan muncul nantinya. Tugas rekan-rekan semua cukup berat, segera buka mata, buka telinga, lakukan koordinasi dengan Pemda, TNI, dan penyelenggara pemilu,” tegasnya.

Kapolda menekankan agar para Kapolres tetap fokus menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua tetap aman dan kondusif, serta menjunjung tinggi netralitas dalam menjalankan tugas.

“Saya yakin dan percaya, rekan-rekan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik. Junjung terus netralitas dan gelorakan satya haprabu,” pungkasnya.

Acara syukuran ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergi antar anggota kepolisian di Polda Papua, serta menjadi awal yang baik bagi para pejabat baru dalam melaksanakan tugas mereka demi keamanan dan ketertiban di wilayah Papua.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250