banner 728x250

Polisi Buka Palang SMP Negeri 7 dan SD Negeri Melam Hili Sentani

banner 728x250

Sentani – Pembukaan palang yang berlokasi di bangunan Sekolah SMP Negeri 7 dan SD Inpres Negeri Melam Hili Sentani Kab. Jayapura. Rabu, 31/05 sore.

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Erol Sudrajat, S.Sos., M.Si bersama puluhan personil Polres membuka kayu palang SMP Negeri 7 dan SD Inpres Negeri Melam Hili, setelah sebelumnya dipalang Suku Kallem serta beberapa masyarakatnya sehubungan dengan adanya surat somasi dari suku Felle sejak Senin 29/05, sehingga membuat aktivitas belajar mengajar terhenti di sekolah tersebut.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kabag Ops Kompol Erol Sudrajat, S.Sos., M.Si mengatakan kasus pemalangan tersebut tidak dibenarkan apalagi terjadi di sekolah.

“Sesuai dengan laporan Polisi yang kami terima pemalangan sekolah SMP Negeri 7 dan SD Inpres Negeri Melam Hili kami buka, tidak dibenarkan pemalangan karena dapat mengganggu aktifitas belajar anak – anak kita,” katanya.

lebih lanjut Kabag Ops menegaskan jika dari kedua belah pihak ingin menuntut hak mereka dipersilahkan namun tidak mengorbankan kegiatan belajar mengajar.

“Silahkan berkomunikasi dengan Pemerintah Kab. Jayapura tidak dilarang, semuanya ada ranahnya masing-masing, kami hanya menjalankan tugas yang diatur oleh Undang-undang, agar anak – anak dapat beraktifitas yang notabene sekolah merupakan tempat umum milik bersama,” tegasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250