banner 728x250

Polisi Hadiri Upacara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pura Satya Loka di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan

banner 728x250

Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan – Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pura Satya Loka oleh Parasida Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Boven Digoel dihadiri oleh perwakilan Polres Boven Digoel, yang diwakili oleh Kabag Ren AKP Yohanis Mbawa, SHa. Acara tersebut berlangsung di Pura Satya Loka, Jalan Transpapua Km. 5 arah ke Lres Mindiptanah, Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan pada hari Selasa, 26 April 2024.

Tidak hanya perwakilan Polres, namun turut hadir pula dalam acara tersebut sejumlah tamu undangan, antara lain Dandim 1711/BVD Letkol CZI Agustinus Rezza Sala”pa., S.T. M.Si., Asisten I Setda Kabupaten Boven Digoel, Dr. Viviana Maharani Pradoto Koesoema, MM, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boven Digoel, Yosepa Tabanop, Ketua PHDI Provinsi Papua Selatan I Wayan Suasta, S.E., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Boven Digoel, Pastor Salfianus Buarlele, M.Sc., serta Ketua PDHI Kabupaten Boven Digoel, I Made Darma, AMd.

Dalam sambutannya, Ketua PHDI Kabupaten Boven Digoel menyampaikan rasa syukurnya atas dimulainya pembangunan Pura Satya Loka. Dia juga menjelaskan bahwa pembangunan pura ini akan dilakukan secara bertahap, dimana pada kesempatan tersebut, dilakukan pembangunan tiga pelinggih utama. Pura Satya Loka ini telah terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia dengan nomor 2245/DJ.VI/BA.00/5/2023, dengan luas 50 x 100 m2 dan memiliki anggota sekitar 60 orang umat Hindu Boven Digoel.

Ketua PHDI juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel beserta semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan pura tersebut.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boven Digoel, Yosepa Tabanop, mengungkapkan pentingnya pura sebagai tempat ibadah khusus bagi umat Hindu. Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap umat Hindu yang telah menunjukkan toleransi terhadap agama lain di Kabupaten Boven Digoel.

Semoga rangkaian kegiatan peletakan batu pertama ini berjalan dengan lancar dan dapat menambah keragaman serta toleransi di Kabupaten Boven Digoel.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250