banner 728x250

Polres Biak Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II

banner 728x250
Biak – Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Biak Numfor melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II tahun 2023 di Lapangan Cendrawasih Biak, Jum’at (01/09/2023).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, SH. S.I.K., MH , dan diikuti pejabat utama, Kapolsek serta seluruh personel baik Polres maupun Polsek jajaran mulai dari pangkat Tamtama, Brigadir hingga Perwira.
Tes Kesamaptaan ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai, terlebih dahulu diawali pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.
Kabag SDM AKP Amelia Rumbiak menjelaskan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polres Biak Numfor beserta jajaran.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas kepolisian dengan maksimal,” ucap Kabag SDM .
Sementara itu Kapolres Biak Numfor, AKBP  Damianus Dedy Susanto, SH. S.I.K., MH, sesuai Pelaksanaan giat, mengatakan bahwa selain untuk mengukur kemampuan fisik para personel, Tes Kesamaptaan ini juga bertujuan Menindak lanjuti petunjuk dan arahan Mabes Polri tentang kesiapan personil Polri dalam pelaksanaan pengamanan pentahapan  pemilu tahun 2024 di mana ada pembatasan umur anggota yang terlibat pengamanan pentahapan pemilu nantinya
“bagi personil yang umurnya sudah  50 tahun keatas tidak di libatkan pengamanan langsung,  mengingat giat pengamanan  pemilu sangat memerlukan stamina yang prima yang di dukung dengan kesehatan personil, sehingga personil siap siaga selama pengamanan pemilu tersebut ,” tegas Kapolres.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250