banner 728x250

Polres Keerom Gelar Apel Penyerahan Siswa Latja Gelombang I Tahun 2023

banner 728x250

Kerom – Polres Keerom menggelar kegiatan apel penyerahan siswa latihan kerja (Latja) Pendidikan, Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang I tahun anggaran 2023 bertempat di lapangan apel Mapolres Keerom, Senin (29/05/2023).

Wakapolres Keerom Kompol D.Pieter Kalahatu,S.H bertindak selaku pemimpin apel dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi dan para tenaga pendidik (Gadik), mentor serta para Siswa Latja SPN Polda Papua.

Kegiatan Apel Penyerahan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima dari Pendamping SPN Polda Papua yakni Danki Siswa SPN Polda Papua Iptu Daud. A. Ohoimuar dan Wakapolres Keerom.

Siswa Latihan Kerja tersebut berjumlah 78 siswa yang didampingi para pengasuh SPN Polda Papua dan akan melaksanakan latihan kerja di Polres Keerom selama 30 hari sejak tanggal 28 Mei hingga tanggal 28 Juni 2023 mendatang.

Latihan kerja yang dilakukan, yakni melatih para siswa SPN terkait 5 fungsi tugas kepolisian mulai dari fungsi Serse, fungsi Lalulintas, fungsi Sabhara, fungsi Linmas dan fungsi intelijen. Ditambah juga sesuai dengan fungsi-fungsi yang ada di Polres Keerom.

Wakapolres Keerom Kompol D.Pieter Kalahatu,S.H , dalam arahannya, mengatakan kepada para siswa Latja SPN Polda Papua harus mematuhi peraturan yang ada di Polres Keerom dan harus menjaga sikap tampang serta tidak apatis, para siswa Latja tidak boleh ada yang melakukan pelanggaran selama melaksanakan latihan kerja di Polres Keerom.

“Ikuti proses belajar mengajar dengan baik oleh para mentor yang akan memberikan materi pelajaran, agar siswa dapat menggunakan ilmu yang dipelajari saat ini setelah latihan kerja, karena berguna bagi pelaksanaan tugas di lapangan dan menjadi pembentuk karakter siswa ke depan,” tegas Wakapolres.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250