banner 728x250

Polres Merauke Laksanakan Penanaman 1.292 Pohon, Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini

banner 728x250
Merauke, – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK didampingi melaksanakan penanaman serentak seluruh Indonesia sebanyak 1.292 Pohon yang bertempat di lahan 2 hektar di Distrik Semangga dan jajaran Polsek Kabupaten Merauke, Propinsi Papua selatan. Rabu (23/8/2023).
Penanaman pohon serentak ini diikuti oleh Forkopimda Propinsi Papua Selatan, Forkopimda Kabupaten Merauke, Komandan satuan TNI Polri, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Perwira, anggota Polres Merauke, Bhayangkari dan Komunitas serta warga Semangga.
Pelaksanaan dimulai dari pukul 08.30 Wit hingga selesai di lahan milik anggota Polres Merauke di daerah Distrik Semangga dengan melibatkan sebanyak 300 personil Polres Merauke dan seluruh tamu undangan yang hadir.
“Kegiatan penanaman pohon secara serentak sesuai perintah langsung dari Pimpinan Polri dari Mabes Polri yang diikuti oleh seluruh Polda, Polres dan jajaran Polsek seluruh Indonesia dengan menanam 1.000 pohon dengan mengambil  tema Polri lestarikan Negeri, Penghijauan sejak dini,” ujar Kapolres.
Dikatakan Kapolres Merauke dalam sambutannya mengatakan bahwa Penanaman Pohon secara serentak seluruh Indonesia untuk jajaran Polri sebagai wujud bagaimana Polri lestarikan Negeri, Penghijauan sejak dini, untuk mencegah pemanasan global sehingga perlu dilaksanakan penghijauan.
“Harapan besar Polri kepada masyarakat, Pemda, RT,RW,Kampung bersama sama TNI dan Polri untuk melaksanakan penanaman Pohon untuk penghijauan, situasi alam ini khususnya di daerah jawa, Jakarta sudah sangat memprihatinkan,” ungkapnya.
Kapolres menambahkan kita mengajak masyarakat untuk bersama sama menanam pohon- pohon yang dapat menghasilkan, jika ada buah atau hasilnya masyarakat dapat senang juga dapat menikmatinya.
Akhirnya Kabag SDM Polres Merauke Kompol Nuryanty, SH.MH selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan penanaman pohon sebanyak 1.292 pohon Jumlah bibit yang di tanam di Semangga sebanyak 600  bibit pohon, sedangkan untuk jajaran Polsek sebanyak sejumlah 692 pohon dengan jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon Matoa, Mangga, Rambutan, Jambu Air, Kelapa, Trambesi, belimbing, Klengkeng, Asam, Akasia  dan  Mimbayang, ucapan terima kasih Polres Merauke kepada peserta dan masyarakat yang sudah bersama sama menanam pohon di daerah semangga Merauke hingga pelaksanaan berjalan dengan baik dan tertib.
Penulis : Andre/Ivan

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250