banner 728x250

Polres Merauke Sukses Amankan Aksi Demo Damai di Dinas P dan P Kabupaten Merauke

banner 728x250

Merauke – Kepolisian Resor Merauke, di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, bersama Kabag Ops Polres Merauke Akp Jerry Koagouw, SH, MH, serta para Kasat, telah berhasil mengamankan aksi demo damai di Dinas P dan P Kabupaten Merauke, Jumat (05/04/2024).

Kabag Ops menegaskan kepada seluruh anggota Polres Merauke yang terlibat dalam pengamanan aksi demo damai agar melaksanakan tugas dengan iklas dan penuh tanggung jawab.

“Pelaksanaan pengamanan harus mengikuti prosedur dan protap, serta satu perintah atau komando dari Kabag Ops,” katanya.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa sekitar 50 personel Polres Merauke dikerahkan untuk mengamankan aksi demo damai tersebut. Massa demo terdiri dari ratusan guru yang merupakan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

“Mereka berkumpul di Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran di Jl. Misi Merauke, memprotes Keputusan Bupati Merauke Nomor 100.332/75 Tahun 2024 tentang Penetapan TPP ASN di Lingkungan Pemkab Merauke,”ungkap Kabag Ops.

Dalam aksinya, para guru mengenakan seragam PGRI dan membentangkan spanduk bertuliskan “PGRI Cabang Merauke Menolak dengan Tegas Keputusan Bupati Merauke” Berkat pengamanan yang dilakukan oleh Polres Merauke, aksi demo damai berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Kepolisian Merauke menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung hak warga untuk menyampaikan aspirasi secara damai. Semua pihak diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan dengan cara yang demokratis dan bertanggung jawab.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250