banner 728x250

Polres Mimika Melakukan Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri

banner 728x250

Polres Mimika di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP I Gede Putra, SH, SIK, MH, telah melaksanakan proses Rikmin Awal (Verifikasi Awal) dalam rangka penerimaan anggota Polri. Kabag SDM Kompol Saidah Hobrouw, SH, menjelaskan bahwa proses ini dilakukan di Polres Mimika, Mile-32 Jalan Agimuga No. 03 Timika pada Jumat, 19 April 2024.

Kompol Saidah Hobrouw menyatakan bahwa Polri telah membuka jalur penerimaan untuk berbagai jenjang, termasuk Akpol, Bintara PTU, Bakomsus Nakes, Bakomsus Kehumasan, Bakomsus Hukum, Bakomsus Pariwisata, serta beberapa jalur lainnya seperti Barekpro Affirmative, Talent Scouting, Penghargaan, dan Disabilitas.

Hingga tanggal 19 April 2024, telah dilakukan verifikasi berkas pendaftaran. Berikut adalah jumlah peminat untuk beberapa kategori:

  • Bintara PTU: Total 767 orang, yang telah diverifikasi sebanyak 601 orang.
  • Bakomsus Hukum: Total 4 orang, yang telah diverifikasi sebanyak 1 orang.
  • Bakomsus Pariwisata: Total 1 orang, belum diverifikasi.
  • Bakomsus TI: Total 14 orang, belum diverifikasi 8 orang.
  • Bakomsus Kesehatan: Total 12 orang, belum diverifikasi 5 orang.
  • Tamtama: Total 39 orang, belum diverifikasi 22 orang.

Kabag SDM menekankan bahwa jumlah pendaftar masih bisa bertambah mengingat batas waktu pendaftaran hingga tanggal 25 April 2024. Informasi mengenai pendaftaran secara online dapat diperoleh melalui website resmi penerimaan Polri atau melalui Polres dan Polsek terdekat.

Proses verifikasi tidak hanya dilakukan oleh panitia internal Polres Mimika tetapi juga melibatkan tim dari Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan P & P Kabupaten Mimika untuk meneliti berkas seperti Ijazah, KTP, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga.

Penerimaan anggota Polri merupakan langkah penting dalam memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat, dan Polres Mimika berkomitmen untuk memastikan proses ini berjalan dengan transparan dan profesional.

Pendaftaran secara online untuk penerimaan anggota Polri sendiri dapat dilihat langsung melalui website penerimaan.polri.go.id ataupun dapat menanyakan langsung di Polres ataupun Polsek terdekat.

“Selain panitia dari Internal Polres Mimika juga dari panitia pengawas Internal, kemudian tim dari Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan P & P Kab. Mimika untuk meneliti Ijazah, KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.” ujar Kabag SDM.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250