banner 728x250

Polres Mimika Menanam 1.000 Pohon  Mangrove Secara Serentak Seluruh Indonesia

banner 728x250
Mimika. Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH,SIK,MH didampingi Ass   III  Bidang Pemerintahan Pemda Kab. Mimika Hendritte.W.Tandiyono dan para Forkopimda Kab. Mimika, Ibu-ibu Bhayangkari Cab. Mimika serta undangan lainnya berjumlah 150 orang, bertempat di Pelabuhan Pomako Timika, Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa penanam pohon secara serentak seluruh Indonesia . Rabu.(23/8/2023).
Kegiatan penanaman pohon ini mengusung Tema “Polri Lestarikan Negeri PENGHIJAUAN SEJAK DINI”.
Acara dimulai dengan sambutan dari Kapolres Mimika I Gede Putra, SH,SIK,MH dengan menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian alam dan mengajak semua pihak untuk ikut berperan dalam upaya penghijauan sejak dini. Kapolres berpesan betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi kehidupan kita dan generasi mendatang.
Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas berkat Tuhan dimana kita masih bisa bersama-sama dan hadir di sini dalam kegiatan yang terpusat dan serentak di laksanakan pada hari ini yang di prakasai oleh Kapolri dalam HUT RI ke-78 dan pelestarian Alam.
Kami TNI/POLRI mengambil peran dalam kegiatan ini dan mengambil pohon mangrove serta melaksanakan kegiatan di pinggir pantai karena manfaat yang sangat besar pada daerah pesisir untuk menghindari abrasi dan sebagai ekosistem bagi biota laut.
Pemda Mimika sudah menggagas pariwisata hutan mangrove sehingga apa yang telah di rencana bisa berjalan dengan baik dan mari kita lestarikan hutan bersama sama demi kelestarian alam. Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa berdampak bagi seluruh masyarakat yang berada di daerah pesisir.
Sambutan Pj. Bupati Mimika yang diwakili oleh Ibu Asisten III. Pemda Mimika yaitu “ puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkatnya kita bisa bersama-sama hadir dalam kegiatan ini dengan keadaan sehat walafiat,
Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 bersama TNI POLRI dapat melakukan kegiatan penanam Pohon serentak.  Pemda Mimika memberikan apresiasi kepada Kapolres Mimika yang memilih daerah pada pesisir pantai Pomako sehingga ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa bagi kita semua atas semua yang sudah di laksanakan.
Diharapkan dengan penanam pohon ini bisa menjaga kebersihan dan kelestarian pantai Pomako untuk kelestarian yang lebih baik ke depan.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada Kapolres Mimika dan Forkopimda, kemudian dilajutkan denga penanaman pohon yang diikuti seluruh tamu undangan dan masyarakat setempat.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250