banner 728x250

Polres Mimika Tingkatkan Keamanan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

banner 728x250

Mimika – Saat umat Muslim di seluruh Indonesia dan dunia menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 2024 M/1445 H, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH, SIK, MH, melalui Kasihumas Ipda Hempy Ona, SE, menegaskan pentingnya menjaga keamanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika. Hal ini disampaikan pada Minggu, 17 Maret 2024.

Kasi Humas Polres Mimika Ipda Hempy Ona, SE mengatakan sebanyak 20 masjid besar dengan jamaah yang sangat banyak saat ini menjadi fokus pengamanan oleh personel Polres Mimika dan Brimob Yon B Mimika. Tugas utama mereka adalah melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di setiap masjid.

Selain pengamanan, juga dilakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas agar ibadah Taraweh dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kami siap mengamankan kegiatan masyarakat dengan meningkatkan kegiatan imbauan, edukasi, sambang, patroli, hingga penegakkan hukum selama bulan Ramadhan,” ujar Kasi Humas.

Polres Mimika dan Polsek Jajaran telah menurunkan 125 personel untuk menjaga keamanan di setiap masjid yang melaksanakan salat Taraweh.

Kasi Humas juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat Muslim, untuk memperbanyak ibadah guna meningkatkan iman dan takwa. Namun, tetap diingatkan untuk menjaga situasi kamtibmas dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban, serta tetap waspada terhadap tindak kejahatan.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan tindak kriminalitas dan memerlukan bantuan kepolisian melalui nomor call center 110 atau ke kantor polisi terdekat,” tambahnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250