banner 728x250

Polres Paniai Tanam 1.000 Bibit Pohon Dukung Program Penghijauan

banner 728x250
Polres Paniai – Banyak cara dilakukan untuk terus menyelamatkan bumi dari pemanasan global, banjir dan untuk keberlangsungan ekosistem. Dengan melakukan penanaman seribu pohon, di lahan Aspol Polres Paniai Kampung Uwibutu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Rabu (23/08/2023).
Penanaman seribu pohon yang dilaksanakan dengan cara serentak di seluruh Republik Indonesia diawali oleh Bupati Paniai Meki Nawipa, Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K., Wakapolres Paniai Kompol Dr. Subekti Wibowo, S.H., M. Si., Danki Yonif 527/BY Lettu Inf. Kasiadi beserta personil Yonif 527/BY, Plh Danramil 1703-01 Enarotali Letda Alpius Gobai berserta personil Koramil, Danton Brimob Batalyon A BKO Polres Paniai Iptu Suprianto berserta personil Brimob, para PJU Polres Paniai diikuti oleh seluruh jajarannya serta diikuti pula oleh Ketua Bhayangkari Cabang Paniai Ny Martha Abdus bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Paniai. Dimana penanaman pohon ini dilaksanakan dengan tema “POLRI LESTARIKAN NEGERI, PENGHIJAUAN SEJAK DINI”.
Adapun jenis pohon yang ditanam, antara lain bibit pohon cemara, bibit pohon kopi dan bibit pohon pisang.
Kapolres Paniak AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K menjelaskan, bahwa program penghijauan adalah salah satu wujud Polri, untuk terus membantu terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini dan diharapkan menjadi trigger atau pemicu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mencintai lingkungan.
Kapolres berpesan, tak hanya menanam, yang tak kalah penting adalah kegiatan merawat dengan baik pohon tersebut dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, agar menjadi asri dan indah dipandang.
“Saya berharap pelaksanaan ini dapat berjalan tertib, yang mana ini juga bertujuan untuk memberikan lingkungan yang bersih kepada anak dan cucu kita,” paparnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250