banner 728x250

Polres Sarmi Gelar Sidang BP4R Bagi Personel Yang Akan Menikah

banner 728x250

Sarmi – Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (BP4R) Polres Sarmi menggelar sidang bagi personel dan pasangannya sebelum menjadi suami istri, bertempat di Aula Vicon Mapolres Sarmi, Kamis (18/04).

Sidang BP4R dipimpin Wakapolres Sarmi Kompol Aser Borom didampingi Kabag SDM AKP Muh. Arief, Kasi Propam Ipda Dolfinus Mikir, pengurus Bhayangkari dan dihadiri orang tua wali serta saksi.

Disampaikan oleh Wakapolres Sarmi, sidang BP4R bertujuan untuk memberikan gambaran dan arahan bagi personel yang akan mengarungi kehidupan rumah tangga bersama pasangannya.

“Tidak mudah bersuamikan anggota Polri yang terkadang harus bertugas selama 1×24 jam sehingga mengurangi waktu kebersamaan dengan istri, ini hendaknya bisa dipahami sejak awal,” ucap Wakapolres.

Kepada calon istri, Wakapolres juga berpesan untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial masyarakat, rumah tangga maupun di lingkungan organisasi Bhayangkari.

“Jangan beranggapan bahwa dengan bersuamikan Polisi akan mendapatkan kehidupan mewah dan segala sesuatu bisa diperoleh dengan mudah. Hal itu akan menjadi masalah dikemudian hari,” jelasnya.

Menurutnya, menjadi seorang Bhayangkari harus siap menghadapi segalanya, siap mendampingi suami dalam kondisi apapun, susah senang dijalani bersama demi kelangsungan bahtera rumah tangga.

“Yang terpenting lagi, sesuaikan pola hidup berdasarkan kebutuhan dan gaji yang diperoleh suami, tidak berperilaku hedonis dan bijak dalam menggunakan media sosial,” kata Wakapolres Sarmi menutup arahannya.

Arahan dan pembekalan turut disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Sekadau dan pengurus Bhayangkari Cabang Sarmi sebagai bagian dari proses sidang BP4R atau yang dikenal dengan istilah nikah kantor.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250