banner 728x250

Polres Tolikara Berikan Pengamanan Pelantikan Dan Bimtek Pantarlih Se-Kabupaten Tolikara

#image_title
banner 728x250

Karubaga — Bertempat di SD Negeri Karubaga, Personel Polres Tolikara hadir memberikan pengamanan pelaksanaan pelantikan dan bimtek pantarlih se-kabupaten tolikara yang dilaksanakan oleh pihak KPUD Kab. Tolikara. Selasa, (09/07/2024).

Merujuk dari surat resmi bahwa KPU Kabupaten Tolikara sesuai amanat PKPU 8 Tahun 2022 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

“Serta mengingat Keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 475 tahun 2024 tentang Perubahan Keempat atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 476 tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, maka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolikara melaksanakan pelantikan dan bimtek pantarlih.

Kapolres Tolikara Kompol Irianto John., S.Sos.,M.H saat di temui menyatakan menindak lanjuti surat resmi KPU tersebut ia sebagai pimpinan menurunkan ±11 Personel Polres Tolikara yang dipimpin Kasikum Ipda Renardus Sikenyap untuk melaksanakan pengamanan terhadap pihak KPU sehingga kegiatan pelantikan disertai bimtek petugas pantarlih dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Ungkapnya

“Dengan dilaksanakan pelantikan disertai bimbingan teknis tersebut kami berharap kepada seluruh petugas pantarlih yang berjumlah ±910 orang dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan jujur pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serentak di wilayah kab. tolikara yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 kedepan,” Tutup Kapolres.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250