banner 728x250

Polres Yahukimo Laksanakan Press Release Pengungkapan Kasus Undang-undang Darurat

banner 728x250
Dekai-Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si bersama Wakapolres Yahukimo Kompol Abdul Kadir dan PJU Polres Yahukimo Beserta Danki Brimob Satgas Damai Cartenz-2023 IPDA Fadly,Danki Brimob Yon D Polda Papua BKO polres Yahukimo IPTU Jumari, Kanit Lidik Subsatgas Gakum Damai Cartenz Wilayah Yahukimo 2023 Ipda Saharudin, S.H., Danton Brimob Satgas Aman Nusa III IPDA Abdul Aziz, S.I.K.
Melaksanakan Press Release, Rabu (02/08/23).
Sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang No. 12 Tahun 1951 Pasal 1 Yaitu Barang siapa dengan sengaja memiliki, menguasai,membawa dan menyimpan Senjata Api Rakitan dapat di ancam dengan hukuman mati dan di penjara seumur hidup, dengan berhasil di amankannya Tersangka ber inisial A.S Usia 20 Tahun.
“Dan setelah di lakukan pengembangan penyidikan telah berhasil diketahui satu lokasi yang diduga tempat persembunyian atau markas dari Kodap XVI Yahukimo Yaitu di belakang Kantor Bupati kurang lebih 5 Km. Dan kami melaksanakan respon, melakukan penggerebekan  serta sempat terjadi kontak tembak antara personil Polri dan KKB tersebut sehingga mengakibatkan satu anggota dari Brimob Aman Nusa Inisial J.R  mengalami luka tembak di Paha kiri bagian dalam dan menewaskan dua orang yang di duga anggota dari KKB Kodap XVI Yahukimo Pimpinan Elkius Kobak Inisial B.K dan A.N.”Ujar Kapolres Yahukimo.
Serta dari lokasi tersebut kami berhasil mengamankan beberapa barang bukti yaitu 6 ( Enam) pucuk Senjata Rakitan yang biasanya di gunakan Kelompok KKB dalam melakukan Aksi-aksi nya menteror warga masyarakat dan mengganggu situasi keamanan, di samping itu juga ada  beberapa barang bukti lainnya yang berhasil kami amankan di antaranya termasuk sisah Amunisi berkaliber 5,56 mm  Dari lokasi kejadian karena sempat terjadi kontak tembak kurang lebih sekitar 2 jam yang akhirnya personil Polri berhasil meringkus dan mengamankan barang bukti.
“Upaya selanjutnya Polri akan melaksanakan penyidikan dan pengembangan dari tersangka yang sudah kami amankan” Tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250