banner 728x250

Polri Peduli Penghijauan, Polres Supiori Lakukan Penanaman 1000 Pohon

banner 728x250
Polres Supiori – Dalam rangka mendukung  peduli lingkungan, Melalui Progam Kapolri “POLRI LESTARIKAN NEGERI PENGHIJAUAN SEJAK DINI” Polri serentak Lakukan Penghijauan Penanaman Pohon di Seluruh Indonesia.
Polres Supiori melakukan Aksi  penanaman 1000 pohon Bakau di wilayah hukum Kabupaten Supiori Sesuai Program Kapolri ” POLRI LESTARIKAN NEGERI PENGHIJAUAN SEJAK DINI” untuk menumbuh kembangkan Penghijauan serta melestarikan budaya cinta lingkungan. Rabu (23/08).
Kapolres Supiori, KOMPOL MARTHIN W ASMURUF S.Sos M.M Memimpin Langsung Aksi penanam pohon sekitar pesisir pantai Doiadori Kampung Waryesi Kabupaten Supiori.
Bupati Kabupaten Supiori yang diwakili oleh Kaban Keuangan Kabupaten Supiori Aldi SE, M.Si dengan anggota Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Supiori, seluruh anggota Polres Supiori, anggota Bhayangkari, tokoh masyarakat, tokoh adat ikut melakukan penanaman pohon disekitar lingkungan wilayah Hukum Polres Supiori dan beberapa lokasi lainnya yang ada di Kabupaten Supiori, Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Apel persiapan penanaman pohon yang digelar di Pesisir Pantai Doiaodori Kampung Waryesi dipimpin oleh Kapolres Supiori KOMPOL MARTHIN W ASMURUF S.Sos M.M.
Kaban Keuangan Kabupaten Supiori Aldi SE, M.Si menyampaikan apresiasi dan mendukung program yang dilakukan oleh Polri khususnya Polres Supiori.“Kita sama – sama menjaga alam ini, semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat menjadi contoh sejak dini untuk  dilanjutkan dikemudian hari serta dilestarikan bersama untuk lingkungan kita secara menyeluruh khususnya di Kabupaten Supiori, ujar Kaban Keuangan Supiori.
Sementara itu, Kapolres Supiori, KOMPOL MARTHIN W ASMURUF S.Sos M.M menjelaskan, kegiatan penanaman pohon Mangrove dirancang Oleh Bapak Kapolri dengan Mempunyai Tema “POLRI LESTARIKAN NEGERI PENGHIJAUAN SEJAK DINI” diharapkan dapat menguatkan semangat Kita dalam merawat dan menjaga eksistensi hutan mangrove dan penghijauan baik itu di pesisir maupun di daratan perkotaan dengan menanam pohon di wilayah masing-masing. Mengingat  Topografi Kabupaten Supiori yang berbatasan dengan Laut Fasifik garis pantai cukup panjang, menghasilkan potensi sekaligus tantangan,dan penanaman mangrove ini menjadi salah satu hal yang cukup signifikan untuk menjaga daerah Kabupaten Supiori terhindar dari Bahaya Gelombang, Pasang surut air laut yang berakibat pada erosi dan hal lainnya.
Tujuannya adalah untuk penghijauan. Salah satu cara kita melestarikan Budaya Penghijauan lingkungan serta hidup sehat dengan menanam pohon.
” tutur Kapolres Ia juga mengatakan, hal positif ini tentu bukan sebatas seremoni saja melainkan sebagai tanggung jawab kita  bersama untuk mengembangkan dan menghasilkan ekosistem Mangrove dikabupaten Supiori.
Untuk jenis tanaman yang ditanam, Kapolres mengatakan jumlahnya ada 1000 pohon Mangrove dan pelaksanaan penanaman pohon mangrove juga telah dilaksanakan di Polsek Supiori Selatan, Polsek Supiori Uatara, Pospol Aruri dan kepulauan Mapia.
Kapolres berharap seluruh pihak dapat bersama – sama memperhatikan lingkungan Kabupaten Supiori dalam menjaga serta melestarikan penanaman mangrove secara baik. Pungkasnya

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250