banner 728x250

Polri Sahabat Anak ; Sat Lantas Polres Sarmi Laksanakan Dikmas Lantas Di TK Kemala Bhayangkari Cabang 10 Sarmi

banner 728x250

Sarmi – dalam rangka menanamkan kedisiplinan kepada anak usia dini sebagai polri sahabat anak ,satuan lalu lintas polres sarmi meyelenggarakan dikmas lantas kepada murid Tk Kemala bhayangkari cabang 10 sarmi yang bertempat di jalan bhayangkara distrik sarmi kota . Rabu ( 10/05/23) Siang .

Dalam kegiatan dikmas lantas kasat lantas Ipti Warsito ,SH melalui Kanit Turjawali mengatakan bahwa kegiatan dikmas lantas ini merupakan suatu kegiatan yang rutin di laksanakan oleh satuan lantas polres sarmi guna mencegah terjadinya laka lantas . ” Ujar Kanit Turjawali .

” Dengan intens melakukan dikmas lantas kepada murid TK kemala bhayangkari dapat memberikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas yang baik serta mendisiplinkan anak usia dini saat berkendara di jalan raya. “

Pada kesempatannya Bripka Jumliadi ,SE Sebagai Kanit Turjawali menjelaskan kepada para murid tidak bolehnya berkendara sepeda motor berboncengan lebih dari ( 3 )Orang karena dapat melanggar aturan lalu lintas di jalan raya.

Lebih lanjut mengatakan apabila berkendara bersama Orang Tua di jalan raya mengunakan kendaraan harus mentaati Rambu-rambu Lalu lintas di jalan, selalu mengunakan helm standar ketika menggemudikan kendaraan sepeda motor baik pengemudi maupun yang di bonceng sehingga kita aman dan selamat dengan harapan para murid dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas sejak dini.

Sementara kegiatan berlangsung para murid di kenalkan dengan rambu -rambu jalan ,marga jalan serta membagikan snack dan makanan siap saji kepada muridnya sebagai motivasi agar menjadi Anak yang lebih baik .

Di akhir kegiatan tersebut personil lantas sangat mengapresiasi dan menjadi sahabat anak yang luar biasa dalam mendidik masyarakat agar berdisiplin dalam berlalu lintas .

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250