banner 728x250

Polsek KP Laut Merauke, Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Curas

banner 728x250

Merauke, – Kepala Kepolisian Resor Merauke Akbp Sandi Sultan, SIK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut Merauke Iptu Teguh Prasetyo, S.Tr.K, M.H bersama penyidiknya serahkan tersangka dan barang bukti kasus Curas bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Merauke. Propinsi Papua Selatan. Selasa,16/5/2023.

Berdasarkan laporan Polisi kasus curas ( pencurian dengan kekerasan dan surat Pemberitahuan hasil penyidikan perkara pidana atas nama tersangka inisial KB alias K yang beralamat di jalan Mayor Wiratno, Kelurahan Maro, Merauke, sudah dinyatakan lengkap (P-21) yang melanggar Pasal Pasal 365 ayat (1) KUHPidana.

Adapun saksi – saksi atas nama MA ( korban ), TB, IM dan WN dengan menyerahkan barang bukti berupa 1 (satu) Unit Handphone Merk VIVO berwarna Hitam, 1 ( Satu ) bilah Parang bergagang kayu, 1 ( Satu ) buah bantal bermotif bunga.

Dikatakan Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut bahwa Adapun Kronologis Kejadian kasus curas yang terjadi pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023, sekitar jam 02.10 Wit, pelapor ( korban ) yang telah selasai bongkar muat CPO di pelabuhan merauke dengan menggunakan truk/tangki, setelah itu pelapor hendak pulang ke rumah, namun pada saat sampai di pintu gerbang pelabuhan, pelaku membantu membukakan pintu gerbang setelah itu meminta uang kepada pelapor namun pelapor tidak punya uang, setelah itu pelaku meminta rokok dan pelapor tidak ada rokok, pada saat sampai di pertigaan Jl Trikora – Jl Ermasu pelapor berhenti namun tidak lama kemudian pelaku mengambil sebilah parang dari pinggang sebelah kiri dgn menggunakan tangan kanan dan langsung mengayunkan parang ke arah pelapor, namun saat itu pelapor langsung menangkis parang pelaku dengan menggunakan bantal yang ada dalam mobil tersebut, disaat pelaku menganyunkan parang tersebut pelaku langsung mengambil Handphone milik pelapor yang disimpan di dashboard milik kemudian pelaku langsung turun dari mobil dan lari. Setelah itu pelapor kembali ke pelabuhan utk melaporkan kejadian tersebut di Polsek Kawasan pelabuhan laut merauke.

Penulis : Andre

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250