banner 728x250

Polsek KPL dan Instansi Terkait Berhasil Amankan Miras Illegal dari Kapal Putih

banner 728x250

Merauke, 20 Maret 2024 – Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, melalui Kapolsek KP Laut, AKP I Made Sudarma, SH, bersama anggota Polsek dan instansi terkait, berhasil mengamankan puluhan botol miras illegal saat kedatangan kapal putih di Pelabuhan Laut Yos Sudarso, Merauke, Papua Selatan, pada Kamis, 20 Maret 2024.

Kapolsek KP Laut Merauke menekankan kepada anggotanya untuk melaksanakan pengamanan kapal putih dan melakukan razia barang-barang illegal yang masuk dengan teliti, profesional, dan humanis.

Dari hasil razia tersebut, berhasil diamankan puluhan botol miras illegal, antara lain minuman beralkohol lokal jenis sopi, seperti 5 botol mineral ukuran 600 ml, 1 botol mineral ukuran 1,5 liter, dan 1 jerigen lima liter.

Selanjutnya, bersama dengan gabungan petugas, miras jenis sopi tersebut dimusnahkan dengan cara memusnahkannya di pinggiran dermaga. Pemiliknya juga diminta untuk membuat surat pernyataan dan wajib lapor.

Masyarakat Merauke yang hendak berangkat dan tiba di Pelabuhan Laut Yos Sudarso diimbau agar tidak membawa barang-barang terlarang, termasuk miras illegal, karena petugas akan bertindak tegas.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250