banner 728x250

Polsek Mimika Barat Jauh Lakukan Penanaman Pohon Serentak

banner 728x250

Mimika- Kapolsek Mimika Barat Jauh Ipda Muh. Yani bersama 5 personelnya dengan melibatkan TNI-AD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Para Pemuda. Bertempat di Daerah Logpon Kilo 1 Distrik Mimika Barat Jauh, Kamis(21/9).

Kegiatan penanaman pohon ini mengusung Tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”. Dimulai dengan sambutan dari Kapolsek Mimika Jauh Ipda Muh. Yani dengan menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian alam dan mengajak semua pihak untuk ikut berperan dalam upaya penghijauan sejak dini. Kapolsek berpesan betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi kehidupan kita dan generasi mendatang.

Pada kesempatan saat ini Kapolsek menyampaikan pada pertemuan yang dihadiri puluhan masyarakat setempat bahwa kegiatan penanaman pohon atau penghijauan ini adalah program Kapolri yang diteruskan ke jajaran hingga di Polsek pedalaman. Kegiatan penanaman pohon ini adalah bagian dari pencegahan secara dini ketika terjadi pemanasan global.

“Kegiatan Bakti Sosial berupa penanam pohon secara serentak seluruh Indonesia harus kita laksanakan dan masing-masing Polsek dibebankan untuk menanam sebanyak 200 pohon,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat Mimika Barat Jauh Melly Nai menyampaikan terima kasih kepada Polsek yang telah membantu masyarakat termasuk dalam penanaman pohon. “Ini yang paling berharga di masa depan buat anak-anak cucu. Kalau kita tanam begin tentu kita juga yang jaga dan pohon ini kita tidak bisa tebang karena pohon ini berguna bagi kita yaitu menghijaukan lingkungan,” Ungkapnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250