banner 728x250

Polsek Miru Tingkatkan Patroli dan Himbauan Kamtibmas Jelang Lebaran

banner 728x250

Mimika – Polsek Mimika Baru melakukan langkah proaktif dengan meningkatkan kegiatan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Humas Polres Mimika guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya.

Kapolsek Mimika Baru, AKP J LIMBONG, SH, didampingi oleh Kasihumas Polres Mimika, IPDA HEMPI ONA, SE, dan Kanit Intelkam IPTU KETUT SUARTIKA, S.Sos, memimpin kegiatan ini dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Mereka fokus pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, terutama menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri dan perayaan Lebaran.

“Peningkatan kegiatan patroli, sambang, dan himbauan kamtibmas ini merupakan wujud tanggung jawab kami untuk menjaga Harkamtibmas, terutama di momen keagamaan seperti hari raya Idul Fitri ini,” ujar AKP Limbong.

Selama kegiatan, masyarakat diberikan himbauan terkait keamanan pribadi, seperti mematikan kompor, mengunci pintu, dan jendela saat bepergian. Masyarakat juga diimbau untuk peka dan tanggap terhadap situasi lingkungan sekitar, serta melaporkan segala hal yang dapat mengancam kamtibmas melalui call center atau dengan mendatangi langsung Polsek atau Polres terdekat.

Kasihumas Polres Mimika, IPDA HEMPI ONA, memberikan pemahaman kepada petugas keamanan seperti security atau satpam di perumahan Graha Bintang Timur tentang pentingnya koordinasi dan komunikasi dengan aparat keamanan untuk mencegah gangguan keamanan.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Polsek Mimika Baru berharap dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, serta memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat di wilayah hukumnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250