banner 728x250

Polsek Pomako, Amankan Puluhan Liter Minuman Keras di Atas KM. Lauser

banner 728x250

Mimika- Pada Sabtu(4/11) sekitar pukul 00.05 WIT di Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika telah berlangsung kegiatan pengamanan sekaligus razia minuman keras lokal di KM.Leuser yang dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako Ipda Wiklif S. Rumere dengan melibatkan 5 personil.

Kasi Humas Polres Mimika Ipda Hempy Ona, S.E menjelaskan secara singkat tentang pengamanan pada saat KM. Lauser masuk dan sekaligus dilakukan razia dengan sasaran minuman keras lokas jenis sopi.

Sebelum melaksanakan razia Kapolsek memberikan arahan kepada personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut tentang cara bertindak dilapangan. “Kita harus humanis pada setiap tindakan, karena yang kita hadapai adalah masyarakat kita sendiri,” Ujarnya.

Selama razia petugas mengamankan barang bukti berupa minuman keras jenis sopi sebanyak 54 liter dengan rincian “ 10 botol sedang @ 600 ml = 6 liter dan 81 plastik bening @ 600 ml = 48 liter. Pada saat diamankan, pemiliknya tidak berada ditempat alias melarikan diri, kemudian barang bukti diamankan di Polsek Pomako.

Polsek Pomako terus menerus razia pada setiap kapal penumpang yang masuk di pelabuhan Pomako karena di duga masih ada oknum – oknum yang bermain dan memanfaatkan situasi untuk usaha bisnis jual beli minuman keras lokal di kota Timika maupun di Pomako yang berdampak menimbulkan gangguan kamtibmas.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250