banner 728x250

Polsek Tembagapura Gandeng PT. Freeport Dan Masyarakat Lakukan Penanaman Pohon

banner 728x250

Mimika- Kapolsek Tembagapura AKP Jevri Hengky Jeremia bersama Personil Senkom Mitra Polri, Personil Brimob Yon B Satgas Amole, Departemen Enviromental PT. Freeport Indonesia dan para tokoh masyarakat kamlung Kimbeli bertempat di Area Mile 68 Tembagapura, telah dilaksanakan penanaman pohon, Kamis(21/9/2023).

Arahan dari AKP Jevri Hengky Jeremia Kapolsek Tembagapura bahwa untuk kegiatan pagi ini sesuai dengan arahan dari Kapolres Mimika kita bersama – sama melaksanakan penanaman pohon atau penghijauan. “Untuk lokasinya kami sudah tentukan,” Ucpanya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak – bapak sekalian karena telah mensupport kegiatan ini. Kedepan kami akan melihat lokasi – lokasi mana yang perlu dilaksanakan penanaman pohon,” Katanya saat arahan.

Penanaman pohon ini bukan hanya di Tembagapura saja, namun di seluruh Wilkum Polres Mimika dilaksanakan kegiatan serentak untuk pelaksanaan kegiatan penanaman pohon.

Ia menyampaikan bahwa bibit pohon sudah ada dan akan di pindahkan ke Mobil yang telah disediakan untuk nantinya di bawa ke Lokasi tujuan penanaman pohon.

Selanjutnya Kapolsek beserta anggota bergeser ke lokasi penanaman pohon kemudian proses penanaman pohon oleh personil Polsek Tembagapura, Senkom Mitra Polri, Departemen Enviromental PT. Freeport Indonesia serta para tokoh masyarakat kampung Kimbeli.

Kapolsek menyampaikan terimakasih kepada rekan – rekan atas pelaksanaan kegiatan penanaman pohon diseputaran area rawan bencana longsor dan banjir. “Dengan kegiatan yang telah kita lakukan ini kita bisa meminimalisir terjadinya bencana,” Ungkapnya.

Penanaman dilakukan sebanyak 200 pohon lokal yang hidup didaerah dingin atau ketinggian yang dilakukan untuk meminimalisir bencana.

Disamping itu, Derek Alom selaku Kepala Suku Kampung Kimbeli mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian.

“Apa yang dibuat oleh Polsek Tembagapura yaitu penanaman pohon ini adalah baik untuk kita semua, dimana pohon ini akan bertumbuh dan memberikan dampak yang positif untuk kita punya lingkungan yang hijau,” tutup Derek.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250