banner 728x250

Sambangi Pangkalan Rental dan Ojek, Polisi Himbau Jaga Kamtibmas di Sentani

banner 728x250

Sentani – Kegiatan pembinaan dan penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban Masyarakat hang disampaikan Polisi di komunitas mobil rental mobil giri dan komunitas ojek tabita Sentani Kab. Jayapura, Sabtu (08/07) siang.

Satuan Binmas Polres Jayapura kembali menyambangi warga terutama yang berada dipangkalan, dalam sambang tersebut anggota mengajak dan mengingatkan warga untuk selalu bersama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing – masing.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH., melalui Kasat Binmas Iptu I Made Ambo Arjana, SH., MH menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan untuk memastikan dan mendengarkan keluh kesah warga terutama dalam hal Kamtibmas.

“Keamanan adalah milik kita bersama, untuk itu melalui sambang ini kami mengingatkan dan mengajak warga untuk bersama dalam menjaga Kamtibmas, bila mendapati suatu kejadian atau tindak kriminal bisa langsung menghubungi call center Polres Jayapura melalui nomor handphone atau whatshapp 0811481112,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan tentunya dari keamanan khususnya Polres Jayapura jelas tidak mungkin mampu untuk menjaga sendiri gangguan Kamtibmas diseluruh wilayah Kab. Jayapura, tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat.

“Kembali kami mengingatkan warga yang hadir untuk saling kerja sama dalam menciptakan situasi dilingkungan kita agar terhindar dari gangguan Kamtibmas. Kita sebagai warga negara yang taat akan hukum tentunya kita tahu hal – hal yang sudah menjadi kewajiban kita selaku warga negara. Jangan kita tinggal di suatu lingkungan hanya sebagai penikmat Kamtibmas, kita juga harus sebagai produsen kamtibmas, dengan kita memegang prinsip seperti ini maka saya yakin semua tempat pasti akan di jauhkan dari gangguan Kamtibmas,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250