banner 728x250

Sat Lantas Polres Supiori Bersama Sat Intelkam Sosialisasi PKS dan Sosialisasi Pengurusan SKCK Di SMA N 2 Mansoben

banner 728x250
Supiori – Sat lantas Polres Supiori Bersama Sat Intelkam Sosialisasi PKS dan Sosialisasi pengurusan SKCK di SMA Negeri 2 Mansoben. Selasa (29/08/2023).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KBO Sat Intelkam IPDA ELLY H. S. YAWAN. SH di dampingi Kanit Kamsel Lantas Polres Supiori BRIPKA SIDIK, SE dan anggota Sat Intelkam dan anggota Sat Lantas Polres Supiori.
Kegiatan tersebut digelar di ruang kelas SMA Negeri 2 Mansoben,Dihadiri seluruh dewan guru dan ratusan siswa.
KBO Intelkam IPDA ELLY H. S. YAWAN. SH menyampaikan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Supiori.
SKCK ini sangat lah penting sebagai salah satu syarat administrasi menuju ke jenjang berikutnya usai lulus SMA”ucap KBO Sat Intelkam.
KBO juga menambahkan syarat-syarat pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK)  antara lain
Fotokopi KTP dengan menunjukkan KTP asli, Fotokopi akta lahir, surat kenal lahir, ijazah, atau surat nikah ,Fotokopi Kartu Keluarga (KK), Dokumen Sidik Jari.
Dalam kesempatan ini Sat Lantas Polres Supiori dipimpin oleh Kamsel Lantas Polres Supiori BRIPKA Sidik, SE menyampaikan PKS adalah suatu wadah partisipasi siswa yang bergerak dibidang juga khususnya penyebrangan umumnya di sekolah masing-masing.
Bripka Sidik juga menambahkan nanti yang masuk di PKS akan diberikan pelatihan secara khusus oleh Sat Lantas Polres Supiori di Polres Supiori.
“Tujuan PKS adalah untuk membantu KAMTIBNAS (Keamanan Ketertiban Nasional), Membantu masyarakat untuk menertibkan keamanan, untuk melatih siswa agar berdisiplin bertanggung jawab dan berdikari (berdiri sendiri), serta mencegah serta menangani kenakalan remaja,” terangnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250